Monday, September 15, 2014

Hantu dan Mahasiswa Semester Sembilan

Beberapa hari terakhir saya secara konsisten dihubungi oleh dua orang. Dua orang itu adalah ayah dan kakak. Mereka menghubungi untuk menanyakan kabar skripsi. "Skripsi apa kabar mi?" kata mereka. Sedikit merasa pilu karena kabar anak atau adik kalah populer ketimbang skripsi. Selain itu, bukanlah hal yang jarang ketika mereka menanyakan keberadaanku dimana. "Sekarang dimana, sudah konsultasi ke dosen belum?" tanya mereka. Tidak kuat dengan pertanyaan-pertanyaan yang menusuk tersebut, saya akhirnya melempar handuk putih sambil meneriakkan "Okeh saya menyerah!". Hasilnya, tiap hari senin saya pergi bergentayangan ke kampus.

Berbicara tentang dosen pembimbing, maka di pikiran saya yang paling dalam akan muncul tentang imageku saat ini. Betapa tidak, sudah konsultasi sekian kali namun pertanyaan pertama yang selalu saya dapatkan dari bapak dosen pembimbing selalu sama "Namanya siapa mas?". Dengan ini, secara resmi saya sudah menjadi hantu. Tak terlihat oleh orang lain, bahkan oleh dosen pembimbing sendiri. "Sesulit itukah mengingat namaku pak?!" teriakan batin seseorang hari ini.

Sedikit jengkel karena hal itu, sepertinya saya akan menghantui bapak sampai saya lulus nanti. hahaha...

No comments:

Post a Comment