Saturday, September 20, 2014

Lari : dari Kenyataan, Tanggung Jawab dan Lainnya!!?

Sudah dua minggu terakhir saya tidak pernah melihat tutorial, menulis kode ataupun melakukan aktivitas tentang pemrograman. Hal ini saya lakukan karena saya ingin fokus ke laporan skripsi. Laporan skripsi saya sudah sampai bab 5. Cukup menarik. Sayangnya sudah satu minggu saya juga tidak menyentuh skripsi. Apa yang saya lakukan!?.

Minggu ini saya benar-benar berpikir kalau saya memang lari dari kenyataan, lari dari kehidupan, lari dari tanggung jawab dan tepat saat ini saya lari dari semua itu dan melampiaskan ke tulisan ini (saat ini masih belum mengerjakan laporan skripsi~ yey). Saya akan mengerjakan laporan saya siang ini. Sudah terasa muak menghindari hal yang seharusnya tidak bisa dihindari lagi, saya tidak akan lari!!

Ngomong-ngomong soal lari, sebenarnya empat hari terakhir saya memulai kegiatan yang sebelumnya saya hentikan, kegiatan itu adalah lari. Kali ini, lari yang saya maksudkan adalah lari dalam arti sebenarnya. Menggerakan kedua kaki di udara dengan kecepatan yang lebih tinggi dari jalan kaki. Karena sudah vakum hampir satu tahun, saya memulai kegiatan ini dengan lari interval, lari selama satu menit lalu jalan kaki dua menit. Hasilnya, tidak ada efek negatif yang membuat saya tidak bisa menggerakan kaki setelah lari. 

Rencananya, saya akan lari tiap pagi selama itu memungkinkan. Dan untuk minggu pertama, interval yang saya gunakan adalah lari 1 menit setelah itu jalan kaki selama 2 menit. Selanjutnya rencana minggu kedua adalah lari dengan interval 2 menit lalu jalan kaki 2 menit. Jika Rencana-rencana ini berjalan lancar maka di minggu ke sembilan saya akan lari 30 menit non stop tanpa interval jalan kaki. Mengingat sikap yang seringkali menghianati janji terhadap diri sendiri, saya hanya bisa berharap semoga diri ini bisa konsisten. Amin~

Harapan lain yang saya miliki adalah, semoga dengan lari (dalam arti sebenarnya) ini dapat mengurangi kegiatan lari dari kenyataan dan tanggung jawab yang selama ini lebih sering saya lakukan. :3

~curhat selesai

No comments:

Post a Comment